D4 Program Studi Sarjana Terapan Geofisika

Program Studi Geofisika merupakan salah satu program studi di Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) yang didirikan  untuk mencetak para lulusan  yang mampu dan terampil melakukan pengamatan unsur-unsur geofisika, mampu melakukan pengolahan, analisa dan interpretasi data geofisika. Bidang unggulan yang dipelajari pada Program Studi Geofisika STMKG adalah tentang  gempa bumi dan tsunami serta mitigasinya.
Saat ini Program Studi Geofisika STMKG memiliki 16 orang  pengajar dengan  jumlah taruna yang diterima 30 orang setiap tahun. Semua lulusan Program Studi Geofisika STMKG akan bekerja  menjadi tenaga ahli Geofisika di Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).
Visi

Menjadi Program Studi yang mampu menghasilkan sumber daya manusia (aparatur sipil negara) yang memiliki kompetensi dan berwawasan global di bidang geofisika.

Misi
    1. Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi di bidang geofisika;
    2. Melaksanakan kurikulum dan silabus pendidikan tinggi geofisika yang mampu menghasilkan sumber daya manusia (aparatur sipil negara) yang memiliki basic sciences kuat, mampu berpikir analitik konseptual, dan mampu mengimplementasikan ilmu terapan (applied sciences) geofisika;
    3. Membentuk sikap mental dan moral peserta didik agar mampu meningkatkan kualitas penyelenggaraan geofisika;
    4. Melaksanakan tata kelola Program Studi yang transparan dan akuntabel.
Alamat Website